Selesai Isolasi Mandiri, Tiga Warga Gadingharjo Diberikan Piagam

Posted by tribratanewsbantul on 09:26

Setelah menjalani Periode Karantina Mandiri selama 14 hari di rumah Karantina Penanganan Covid 19 Desa Gadingharjo, 3 warga Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden yang habis melaksanakan Latja (Latihan Kerja) dari Juwana, Pati Jawa Tengah dilepas oleh Pemerintah Desa  Gadingharjo setelah dinyatakan sehat dan bebas dari virus Corona, Rabu (3/6/2020) pukul 12.30 WIB.

Karantina ini di laksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20/5 sampai dengan 2/6 yang mana sesuai anjuran pemerintan yang di laksanakan di Rumah Karantina Penanganan Covid - 19 Desa Gadingharjo.
       
Dalam acara pelepasan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Gadingasari Bripka Tohari ikut mendampingi kegiatan tersebut. Pelepasan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Desa Gadingharjo dan di hadiri oleh Pj Lurah Desa Gadingharjo Nanang Mujianto,S.STP, Babinkamtipmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, pendamping desa, Pamong Desa Gadingharjo serta orang tua / wali dari ke 3 warga yang melaksanakan karantina mandiri.
   
Dalam kesempatan tersebut Pj Lurah Desa Gadingharjo Nanang Mujianto S,STP mengucapkan terima kasih kepada 3 warga yang telah melaksanakan periode karantina mandiri dengan mematuhi himbauan pemerintah. Nanang berpesan, setelah selesai karantina ini warga bisa kembali berkumpul kepada keluarga di rumah namun tetap laksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Silahkan bersosialisai kembali dengan keluarga, lingkungan masyarakat, tapi tetap laksanakan protokol pencegahan  Covid-19," imbuhnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Desa Gadingharjo memberikan piagam ucapan terima kasih dari Satgas Covid -19 atas kesadaran sendiri menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah karantina penanganan Covid -19 Desa Gadingharjo. Ketiga warga juga di berikan paket bingkisan dari Satgas Covid 19 sebagai wujud dukungan dan terima kasih telah mengikuti karantina mandiri dengan lancar.
 
"Terima kasih kepada semua pihak, baik Tim Satgas Covid -19 Gadingharjo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, orang tua/ keluarga dan pihak lainya yang telah mendukung dan mensuport program Pemdea Gadingharjo dalam pencegahan penyebaran Covid -19 melalui kegiatan Karantina Mandiri. Tetap patuhi himbauan pemerintah seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, jangan pergi bila tidak penting dan hindari kerumunan sebagai usaha memutus penyebaran Covid -19 ini," pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:26

0 komentar:

CB