Tim SAR Lanjutkan Pencarian 1 Korban Hanyut di Pantai Goa Cemara

Posted by tribratanewsbantul on 17:04

Enam wisatawan asal Sleman yang tenggelam di Pantai Goa Cemara pada Kamis (6/8) lalu, telah ditemukan oleh tim SAR. Semuanya dievakuasi dalam keadaan meninggal.

Dua korban yakni Uli Nur (28), dan Ahmad Nur Fauzi (30) ditemukan hanya selang beberapa jam setelah kejadian. Hari berikutnya, petugas SAR mengevakuasi jenazah Muhammad Zafir Zakir Alfariz (8). Tubuh korban tersangkut jaring nelayan di Pantai Pandansimo, yang berjarak kurang lebih 5 kilometer dari arah barat Pantai Goa Cemara.

Pada pencarian hari ketiga, Sabtu (8/8), tim SAR berhasil menemukan tiga korban. Korban atas nama M. Riski Romadhon (7) dievakuasi pada Sabtu (8/8) pukul 08.45 WIB di Pantai Indocor. Berselang satu jam, seorang korban berhasil ditemukan lagi yang diidentifikasi sebagai Joko Widodo (38).

Korban atas nama Joko Widodo dievakusi di perairan Galur Kulonprogo. Kemudian, korban keenam yang ditemukan adalah M Zidan Abrori, usia 8 tahun di Pantai Indocor.

Tim SAR gabungan masih melanjutkan upaya pencarian karena ada satu orang yang belum ditemukan, yakni Akhmad Choirul (4), warga Desa Cemoro, Kecamatan Tempel, Sleman. Di operasi hari keempat yang berlangsung Minggu (9/8), tim dibagi menjadi 10 SRU.

Penyisiran jalur darat dilakukan hingga Pantai Samas, dan Sungai Progo. Tim menyisir dengan berjalan kaki, dan menggunakan peralatan pendukung seperti ATV dan amphibious. Sedangkan pencarian laut dilakukan menggunakan alat perahu jukung dari Pantai Baru, dan Pantai Congot.

Pihak SAR juga menggunakan piranti drone untuk memantau situasi di Pantai Goa Cemara. Jika korban ditemukan akan langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:04

0 komentar:

CB