Wakapolres Bantul Hadiri Deklarasi Rutan Kelas II B Bantul Sebagai Rutan Bersih Narkoba

Posted by tribratanewsbantul on 14:56

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Bantul mendeklarasikan diri sebagai Rutan Bersinar (Rutan Bersih Narkoba), Kamis (22/4/2021).

Hadir antara lain Bupati Bantul  H. Abdul Halim Muslih, Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan, Kepala Kementrian Hukum dan HAM DIY diwakili Yayan Indrayana SH M.Si (Kadip Imigrasi Kanwil Kemenkumhan DIY), Kepala Rutan Kelas II B Bantul Enjat Lukmanul  Hakim Bc.IP SH, Kepala Rubasan Bantul M. Sukron Anshori AMd IP SH, Kepala BNNK Bantul Arfin Munajah, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Retno Harjanti Irianto SH, Ketua Pengadilan Negeri Bantul Aminuddin SH MH, Kepala Ombudsman Yogyakarta, Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani S.I.Kom MM, Danramil Pajangan diwakili Pelda Jarot, Panewu Pajangan Drs. Anjar Arintaka Putra S.Sos MM , serta seluruh pegawai Rutan dan Rupbasan Bantul, serta disaksisakan seluruh warga bianaan Rutan Kelas II B Bantul.

Dalam acara tersebut dibacakan deklarasi yang dilakukan oleh seluruh petugas dan warga binaan Rutan Kelas II Bantul.

Bupati Bantul dalam sambutannya mendukung penuh dan menyambut baik Rutan Bantul bersih dari narkoba. Dengan deklarasi tersebut berharap dapat memberikan semangat baru bagi semua insan terutama bagi petugas di Rutan II B Bantul untuk membangun komitmen, profesionalisme, sinergitas dan itegritas dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba khususnya di dalam Rutan.

Menurutnya kegiatan ini membutuhkan komitmen bersama untuk kepentingan bangsa dan masyarakat. Narkoba merupakan ancaman bagi negara dan kejahatan narkoba harus diberantas. Untuk itu, semua pihak agar tetap berkomitmen menyiapkan generasi bangsa yang bebas dari narkoba karena telah banyak kasus narkoba yang peredarannya justru dikendalikan dari dalam penjara.

Mengakhiri sambutannya Bupati bantul menyampaikan, upaya pencegahan narkotika adalah tanggung jawab bersamayang memerlukan penanganan terintegrasi. Karena itu, Bupati mengajak semua komponen untuk menguatkan komitmen dan bersinergi melakukan upaya yang lebih konkret dalam menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya narkotika. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:56

0 komentar:

CB