Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Sambangi Lansia di Wilayah Binaan

Posted by tribratanewsbantul on 10:30

Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi guna terciptanya keamanan dan ketertiban di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi wilayah binaan Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH melaksanakan sambang warga lansia binaan guna mendekatkan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti hari ini, Rabu (1/9/2021), Bhabinkamtibmas Aiptu Ibnu Wakhid menyambangi dan bertemu langsung dengan warga yang sudah lanjut usia di Dusun Kersan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

”Memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota Polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan giat sambang ke rumah warga binaannya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Antara lain mengajak warga untuk senantiasa bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di desa agar terciptanya situasi yang aman kondusif dan apabila ada kejadian atau gangguan kamtibmas diharapkan segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun aparat kalurahan,“ ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas mendapat respon positif dari warga masyarakat. Dalam kunjungannya kali ini Aiptu Ibnu Wakhid SH juga memberikan bantuan 5 kilogram beras sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga lanjut usia.

Aiptu Ibnu Wakhid juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sementara itu, sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH agar seluruh Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya sehingga semakin dikenal oleh masyarakat di wilayah binaan. Selain itu, untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat sehingga segala bentuk gangguan kamtibmas dapat dideteksi secara dini guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB