Silaturahmi dan Audiensi Banser dan Ansor Bersama Kapolres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:52

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mendapat kunjungan dari Banser dan Ansor Bantul di Ruang Rupatama Sanika Satyawada Polres Bantul, Rabu (18/5/2022).

Kunjungan silaturahmi dan audiensi ini dalam rangka membangun sinergitas antara Polri dengan Banser dan Ansor Bantul.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Banser dan Ansor Bantul dalam pengamanan jalur mudik dan wisata  pada Operasi Ketupat Progo 2022. Sehingga arus mudik dan wisata di wilayah Kabupaten Bantul dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu, Kapolres juga mengajak Ansor dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bantul.

“Kami juga berharap bahwa Ansor dapat membantu mengikis radikalisme di wilayah Kabupaten Bantul,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Lilik Hartanto megatakan bahwa silaturahmi ini merupakan awal untuk membangun sinergitas dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas sesuai tugas masing-masing.

Dijelaskannya, Ansor memiliki dua gerakan otonom, yaitu Ansor dan Banser.

“Banser bergerak dalam bidang lapangan dan keamanan, sedangkan Ansor di bidang keagamaan,” terangnya.

Ditegaskan, bahwa pihaknya juga berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI, serta akan menjadi garda terdepan untuk mencegah radikalisme.

“Kami juga siap bersinergi untuk menjaga keamanan apabila ada kegiatan atau peringatan hari besar dari agama lain. Kami juga menanamkan nilai-nilai Pancasila dan keagamaan, serta menanamkan sikap toleransi kepada anggota Ansor maupun Banser,” ujarnya.

Turut dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Louis SG Kaunang SIK  M.Si, KBO Sat Intelkam Iptu Darmanto SH, Sekertaris Ansor Ahmad Sidiq, Wakil Komandan Banser Sakdun, Banser Husada Suradal, Bidang Koordinasi Durori dan Bendahara Ansor Yudi Susanto. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:52

0 komentar:

CB