Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Jadi Narasumber Sosialisasi Pancasila Sebagai Nilai-nilai Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Posted by tribratanewsbantul on 10:27

Pancasila merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang kuat. Sedangkan esensi nilai-nilai Pancasila adalah nilai religius, kekeluargaan, keselarasan, kerakyatan dan keadilan, mampu untuk membela tanah air tercinta.

Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Aipda Agus Bandianto sebagai narasumber pada acara sosialisasi Pancasila Sebagai Nilai-nilai Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan di Gedung Riptaloka Kalurahan Bantul, Rabu (1/3/2023).

Acara sosialisasi tersebut dihadiri Jogoboyo Kalurahan Bantul, Ketua dan anggota Karang Taruna Dirgantara Kalurahan Bantul.

Pada sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Agus Bandianto juga menyampaikan tentang keragaman suku etnis, budaya, agama dan berbagai latar belakang kehidupan harus menjadi kekuatan dan bukan menjadi penghalang untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional dalam bingkai NKRI.

“Saling berkomunikasi satu sama lain dan saling menghargai antar umat beragama untuk mewujudkan kehidupan yang tentram, damai dalam kehidupan bermasyarakat. Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama dalam harkamtibmas di lingkungan masing-masing dan senantiasa bersinergi dengan Kepolisian, maka akan tercipta situasi yang kondusif,” demikian paparnya. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB