Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Laksanakan Safari Tarawih di Masjid Al Hidayah Dusun Mbangmalang

Posted by Humas Polres Bantul on 12:56

Aipda Wawan Giyarto Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah dengan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jemaah sholat taraweh melalui kuliah tujuh menit (Kultum), dalam rangkaian safari tarawih bersama aparat pemerintah Kalurahan Pendowoharjo, yang berlangsung di Masjid Al Hidayah dusun Mbangmalang Kalurahan Pendowoharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Jumat (24/03/2023) malam.

"Momen Ramadhan khususnya usai shalat Isya atau sebelum sholat tarawih kita memberikan Kultum, seputar pesan Kamtibmas," ujar Aipda Wawan.

Menurutnya, saat Kultum bisa dijadikan untuk menyampaikan pesan kamtibmas, terutama menjaga keamanan di lingkungan masing - masing.

Aipda Wawan Giyarto juga menyampaikan bahwa saat ini jajaran Polres Bantul, khususnya Polsek Sewon sedang melaksanakan icon Cipta kondisi Ramadhan, hal ini terkait dengan keamanan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sewon, teryama mengantisipasi tindak pidana pencurian rumah kosong karena di tinggalkan pemilik rumah untuk menjalankan ibadah sholat tarawih maupun sholat subuh berjamaah.

Pada kesempatan tersebut Aipda Wawan berpesan kepada jamaah yang memiliki putr maupun putrinya untuk selalu mengawasi putranya dalam pergaulan jangan sampai berurusan dengan hukum.

"Sata kultum memang saya tekankan masalah pergaulan remaja saat ini, dan saya wanti wanti kepada orang tua untuk mengawasi putra putrinya dalam pergaulan, pastikan keberadaannya, dengan siapa mereka bergaul dan kegiatan apa saja yang mereka ikuti" tegas Aipda Wawan.

Bhabinkamtibmas Pendowoharjo juga mengajak para jemaah untuk terus bersama saling menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Mari bersama menjaga Kamtibmas. Tugas kita saling menjaga. Termasuk sebelum berangkat tarawih maupun akan istirahat malam, pastikan semua pintu sudah terkunci, kendaraan sepeda motor di kunci ganda serta tidak menggunakan perhiasan berlebih bila berpergian," pesannya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB