Kisah Sukses Ibu Bhayangkari, Kembangkan UMKM Tahu Bakso Alfida

Posted by Humas Polres Bantul on 13:58

Tahu bakso biasanya dijual dalam bentuk frozen. Camilan sekaligus lauk pauk makan nasi ini bisa diolah secara praktis, mulai dari dari kukus, digoreng, direbus, atau ditumis dengan aneka bumbu lainnya.

Di Bantul, ada usaha tahu bakso yang bisa kamu cicipi. Usaha ini bernama Tahu Bakso Alfida yang dikelola oleh salah satu Ibu Bhayangkari  Polres Bantul, Nyonya Yanti Andre.

Mari kita mengulik lebih jauh seputar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahu Bakso Alfida yang bisa memproduksi 1.000 pcs /hari ini.

Nyonya Yanti Andre, selaku pemilik usaha Tahu Bakso Alfida di Bantul membagikan kisah awal perjalanannya membangun usaha tahu bakso kepada Sihumas Polres Bantul pada Kamis (9/3/2023).

“Saya mulai usaha tahu bakso sekitar tahun 2008. Untuk membantu perekonomian, kepikirannya bikin tahu bakso,” katanya.

Awalnya, kata Yanti, dia hanya membuat 10 pcs tahu bakso /hari, itupun tidak laku semua. Namun berkat kegigihannya dalam promosi, lambat laun, peminat tahu baksonya pun meningkat.

Selain itu, istri dari Aiptu Agus Andre Pamuji Wicaksono ini, juga sangat memperhatikan kualitas dan rasa tahu baksonya.

“Dulu saya buat 10, itupun tidak laku semua, tapi sekarang alhamdulillah, sehari bisa memproduksi hingga 1.000 pcs tahu bakso,” jelasnya.

Tak hanya wilayah Bantul, tahu baksonya pun sudah dikirim ke luar kota.

“Kami juga sudah kirim ke beberapa kota lainnya, seperti Jakarta, Bandung, maupun Surabaya,” ungkapnya.

Meningkatnya produksi Tahu Bakso Alfida, membuat Nyonya Yanti Andre harus merekrut tenaga kerja. Dan kini, Tahu Bakso Alfida telah mempekerjakan 7 orang yang merupakan warga sekitar.

“Saya sangat bersyukur, selain dapat membantu perekonomian keluarga, juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK melalui Kasihumas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dikelola oleh Ibu Bhayangkari ini.

Karena selain dapat membantu perekonomian keluarga, juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

“Hal ini tentu sangat berperan dalam pertumbuhan perekonomian nasional,” katanya.

Ia berharap, kisah sukses Nyonya Yanti Andre dalam mengembangkan usaha tahu bakso dapat menginspirasi orang lain, khususnya keluarga Polri.

“Tak harus tahu bakso ya, bisa usaha-usaha potensial lainnya,” tutupnya


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:58

0 komentar:

CB