Cegah Bullying, Unit Binmas Polsek Sedayu Lakukan Binluh di Madrasah Mualimin

Posted by Humas Polres Bantul on 09:46

Panit Binmas Polsek Sedayu Ipda Mujiyono SH bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Argorejo Aiptu Murgyadi S. I. Kom melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan bullying dan perundungan di masjid Hajah Yuliana kompleks Madrasah Mualimin Argorejo, Sedayu, Bantul, Senin (25/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Madrasah Mualimin, Guru, Staf dan karyawan serta santri siswa kelas 7-8 Madrasah Mualimin.

Kegiatan tersebut dalam rangka pilot project provil pelajar Pancasila dan pelajar Rahmatan Lil'alamin dengan mengusung tema "Gaya Hidup Berkelanjutan dan Ta'adud Dengan Mengenal Tindakan Bullying di Lingkungan Madrasah".

Dalam kesempatan itu Aiptu Murgyadi memberikan gambaran dan wawasan terhadap para santri agar tidak menjadi korban maupun pelaku Bullying.

"Kegiatan pembinaan ini sangat penting kami lakukan, agar para santri dapat mengenal arti bullying sehingga tidak menjadi korban atau sebagai pelaku bullying," ujarnya.

Adapun upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya bullying bisa dengan cara membangun komunikasi yang baik antara santri dan guru pengasuh serta menumbuhkan kepercayaan individu satu dengan yang lainnya sehingga akan tercipta lingkungan Madrasah yang harmonis dan saling menghargai. (Humas Polsek Sedayu)  


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB