Polres Bantul Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Tugas

Posted by tribratanewsbantul on 12:37

Di penghujung tahun 2023, Polres Bantul menggelar upacara kenaikan pangkat periode 01 Januari 2024 kepada 133 personel dan pelepasan purna tugas semester II tahun 2023.

Upacara ini dilaksanakan di halaman Mapolres Bantul, Minggu (31/12/2023) pagi.

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK dan dihadiri Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini SIK MM, PJU Polres Bantul, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul, serta seluruh personel Polres Bantul yang mendapat kenaikan pangkat.

Adapun rincian personel yang mendapat kenaikan pangkat yaitu 4 personel naik dari AKP ke Kompol, 10 personel naik dari Iptu ke AKP, 17 personel naik dari Ipda ke Iptu, 50 personel naik dari Aipda ke Aiptu, 6 personel naik dari Bripka ke Aipda, 1 personel naik dari Brigadir ke Bripka, 42 personel naik dari Briptu ke Brigadir serta 3 personel naik dari Bripda ke Briptu.

Dalam upacara tersebut, juga dilaksanakan pelepasan purna tugas anggota Polres Bantul Semester II tahun 2023 sebanyak 14 personel.

Dalam amanatnya Kapolres Bantul mengatakan bahwa pada momen ini, kita tidak hanya merayakan kenaikan pangkat, tetapi juga menghormati pengabdiannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini adalah saat yang penting dan bermakna dalam karier anggota Polri.

"Perlu saya sampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hanya simbol penghargaan dari institusi saja, tetapi juga menandakan peningkatan tanggung jawab dan harapan yang lebih besar dari masyarakat," kata Kapolres.

Dengan kenaikan pangkat ini, Kapolres berharap semua dapat terus memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien, dan lebih responsif kepada masyarakat.

"Saya selaku pimpinan Polres Bantul dan mewakili seluruh Keluarga Besar Polres Bantul mengucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya. Semoga dengan kenaikan pangkat yang baru dapat menambah kebahagiaan dan keberkahan dalam keluarga, serta meningkatkan motivasi dan semangat dalam bertugas sebagai anggota Polri," tuturnya.

Selain kenaikan pangkat, lanjut Kapolres, pada kesempatan ini kita juga akan melepas 14 rekan-rekan kita yang telah memasuki masa purna tugas.

"Saya selaku pimpinan beserta segenap Keluarga Besar Polres Bantul mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama masih berdinas aktif di Polres Bantul. Dan kami mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas, semoga para purnawirawan selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan," ucapnya.

Masih dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa pada saat ini, kita sudah memasuki rangkaian agenda Pemilu.

"Pemilu ini adalah momentum penting bagi demokrasi. Kita sebagai anggota Polri memiliki tanggung jawab untuk memberikan perlindungan, menjaga keamanan, dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menekankan kembali bahwa sebagai anggota Polri harus bersikap netral dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Bantul mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjauhi pelanggaran maupun perbuatan-perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri yang kita cintai ini. Agar Polri semakin dicintai oleh masyarakat.

"Demikian amanat saya, sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan selamat memasuki masa purna tugas untuk para purnawirawan, semoga diberikan kesehatan selalu. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," tutup Kapolres. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:37

0 komentar:

CB