Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polri dan TNI Patroli Bersama

Posted by tribratanewsbantul on 15:04

Untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan maupun aksi kriminalitas lainnya di wilayah Kabupaten Bantul, Polres Bantul bersama personel TNI menggelar Blue Light Patrol skala besar, Sabtu (30/12/2023) dini hari.

Patroli ini, sekaligus sebagai wujud sinergitas Polri dan TNI dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan Blue Light Patrol kali ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Bantul, Iptu Maryono yang diawali dengan apel kesiapan di halaman Mapolres Bantul.


Iptu Maryono mengatakan, Blue Light Patrol bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya pada malam hari.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” terannya.

Blue Light Patrol kali ini menyasar wilayah perkampungan guna mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor dan melaksanakan imbauan pada pemuda yang masih nongkrong untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Kita melaksanakan patroli skala besar untuk menekan angka kejahatan di wilayah Bantul, terutama aksi kejahatan jalanan,” katanya.

Selain itu, petugas juga melaksanakan patroli ke KPU, Bawaslu dan gudang logistik KPU di Jalan Parangtritis.

Dengan blue light patrol, imbuhnya, masyarakat diharapkan akan merasa aman saat beraktivitas maupun yang beristirahat karena kehadiran petugas keamanan.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab Polres Bantul dalam upaya meciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Bantul,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:04

0 komentar:

CB