Cegah KLB Keracunan Pangan, Puskesmas Sedayu 1 Lakukan Pembinaan di TFU dan TPP Wilayah Sedayu

Posted by Humas Polres Bantul on 09:09

Personel Polsek Sedayu bersama Koramil Sedayu melaksanakan pendampingan kepada Puskesmas Sedayu 1 dalam kegiatan Pembinaan dan Pengawasan TFU (Tempat Fasilitas Umum) dan TPP (Tempat Pengelolaan Pangan) di wilayah Sedayu, Kamis (28/12/2023)

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pemantauan arus mudik dan arus balik Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Sekaligus sebagai upaya pencegahan dan peningkatan kewaspadaan dini KLB keracunan pangan dan penyakit berbasis lingkungan saat kondisi matra arus mudik maupun arus balik perayaan Natal dan tahun baru 2024.

Kepala puskesmas Sedayu 1, dr. Seta Nurhayati Mularum M. Sc. menjelaskan berdasarkan data kejadian luar biasa (KLB) keracunan pangan yang tercatat di Kementerian Kesehatan per tanggal 7 Desember 2023 sebanyak 113 kejadian.

Maka Kemenkes, Dinkes Provinsi, Dinkes Kabupaten, kantor Kesehatan Pelabuhan, Balai kesehatan lingkungan pengendalian penyakit dan Laboratorium Kesehatan Daerah serta Tenaga kesehatan puskesmas perlu membentuk tim terpadu melakukan pembinaan dan pengawasan keamanan pangan yang ada di Posko kesehatan arus mudik, rest area, destinasi wisata dalam mencegah KLB keracunan pangan. (Humas Polsek Sedayu)  


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB