Mendapati Sejumlah Pemuda Yang Nongkrong, Patroli Samapta Polsek Sewon Menghimbau Untuk Segera Pulang

Posted by Humas Polres Bantul on 07:34

Polsek Sewon Polres Bantul unit Samapta terus melakukan patroli malam hingga menjelang subuh dengan menyusuri jalan protokol, perkampungan maupun perumahan di wilayah Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi atau kegiatan preventif kepolisian dan mencegah gangguan Kamtibmas, Minggu (24/12/2023), dinihari.

Patroli dilakukan dibeberapa tempat yang sering dijadikan masyarakat untuk berkumpul, ataupun tempat remaja yang nongkrong hingga larut malam.

Pelaksanaan patroli kali ini dipimpin langsung oleh Ps.Panit 1 Samapta Aiptu Tohari S.H., dengan menyasar masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam, perbankan, perumahan, pergudangan, pemukiman penduduk dan tempat tempat yang rawan akan gangguan Kamtibmas.

Terbukti pukul 03.00 wib, di sela-sela pelaksanaan patroli, petugas mendapati muda-mudi yang masih nongkrong di salah satu lokasi seputaran Kampus ISI Yogyakarta , olehnya petugas langsung mendatangi dan melakukan himbauan agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, guna mencegah hal-hal yang dapat menganggu situasi kamtibmas.

Dikatakan Aiptu Tohari,mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pada malam hingga menjelang subuh, petugas membubarkan para remaja masih nongkrong hingga dinihari, dan mereka langsung diarahkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

“Mereka setelah kita berikan edukasi terkait pencegahan dari pelaku kriminal, langsung segera diarahkan untuk segera kembali ke rumah, mengingat waktu sudah larut malam,” pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:34

0 komentar:

CB