Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Sambangi Warga Yang Ronda, Ajak Aktifkan Kembali “Wajib Lapor”

Posted by Humas Polres Bantul on 09:37

Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Suhanto S.H., hari ini melaksanakan patroli wilayah kalurahan Bangunharjo. Pada kesempatan patroli sambang ini Aiptu Suhanto menyambangi warga  yang sedang melaksanakan kegiatan ronda malam di dusun Mredo Rt. 02, dusun Mredo, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon,Kabupaten Bantul, Selasa (26/12/2023) malam.

Pada kesempatan yang baik ini Aiptu Suhanto  menyampaikan beberapa pesan diantaranya selalu peduli dalam menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan siskamling dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari.

“ Aktifkan kembali wajib lapor terhadap setiap tamu yang keluar masuk perkampungan dan waspada terhadap orang yang tidak dikenal” ucapnya..

Harapannya, kegiatan ronda malam dapat dilakukan oleh warga secara terus menerus dan dapat ditingkatkan., Aipda Suhanto juga menghimbau warga agar senantiasa aktif melakukan ronda malam, selain sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, namun juga sebagai tempat bersilaturahmi dan bertukar informasi dan diskusi.

“Mari bersama-sama menjaga wilayah kita agar aman dan terhindar dari tindakan kejahatan, ajak warga yang belum terlibat dalam ronda, supaya pengamanan kita semakin kuat”, ungkapnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto SH.Msi. mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat.

Hal tersebut guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah binaannya, umumnya di Kapanewon Sewon yang aman dan kondusif, serta sebagai sarana menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Ditambahkan sambang Pos kamling sebagai upaya Polri mengingatkan dan mengajak kembali masyarakat untuk turut serta menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Disamping itu juga sekaligus menjalin silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga, agar terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif, tutup Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB