Kapolsek Kretek Hadiri Launching Desa Maritim Tahun 2023 Kalurahan Tirtohargo

Posted by tribratanewsbantul on 10:04

Kapolsek Kretek AKP Haryanto SH menghadiri acara launching desa maritim tahun 2023 Kalurahan Tirtohargo, di Balai Kalurahan Tirtohargo, Kretek, Bantul, Selasa (5/12/2023).

Desa maritim adalah desa di wilayah pesisir atau daerah pantai yang berbatasan langsung dengan pantai, sehingga memiliki potensi yang dapat digali sedemikian rupa. Kuncinya adalah membangun sinergi yang baik, kekompakan yang baik antara pemerintah kalurahan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Peluncuran desa maritim ini menggunakan dana keistimewaan, untuk meningkatkan motivasi pelaku usaha di bidang perikanan dan wisata bahari.

Lurah Tirtohargo, Sugianto, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam launching desa maritim.

“Kalurahan Tirtohargo pada tahun 2023 ini mendapat dana dari Dinas Perikanan dan Kelautan untuk membangun kurang lebih sebanyak Rp 750 juta. Penggunaanya antara lain untuk pelatihan pengolahan ikan lele dan ikan laut, sarpras wisata opak, sarpras wisata kano maritim, sarpras ekowisata mangrove, serta launching desa maritim,” jelasnya. (Humas Polsek Kretek Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:04

0 komentar:

CB