Unit Propam Polsek Piyungan Laksanakan Operasi Gaktibplin

Posted by Humas Polres Bantul on 14:05

Unit Propam Polsek Piyungan melaksanakan operasi Gaktibplin (penegakkan ketertiban dan disiplin) anggota Polsek Piyungan. Operasi tersebut dilaksanakan setelah Apel Pagi di halaman Mapolsek Piyungan,Bantul, Senin (11/12/2023) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom didampingi oleh Kanit Propam Piyungan dengan melakukan pengecekan kelengkapan pribadi seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, Gampol atau pakaian yang dipakai personel Polri.

AKP Amir mengatakan, Gaktibplin Ini dilakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya Polsek Piyungan. Selain itu, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana.

“Tujuan dari pemeriksaan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri,” ujarnya.

Menurutnya, apa bila personil berbuat pelanggaran, selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan Institusi Kepolisian.

“Pendisiplinan ini, agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat,” tambahnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:05

0 komentar:

CB