Cegah Kenakalan Remaja, Kapolres Bantul Sambangi SMK Muhammadiyah Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 12:18

Aksi kekerasan yang melibatkan pelajar dan anak di bawah umur yang terjadi belakangan ini, telah menjadi keprihatinan berbagai pihak. Fenomena kenakalan remaja tersebut atau yang kondang disebut dengan istilah “Klitih” bukanlah kenakalan biasa, karena tak jarang korbannya harus meregang nyawa karena dianiaya dengan senjata tajam.

“Pelakunya adalah sekelompok remaja yang sedang mencari eksistensi diri, korban kenakalan tersebut pun tidak pandang bulu, mulai dari sesama remaja, mahasiswa, hingga orang dewasa,” kata Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM saat memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah Imogiri, Selasa (25/7/2017). Kegiatan ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma Progo 2017.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kasus kekerasan pelajar atau klitih menjadi salah satu perhatian utama pihak kepolisian. Pencegahan dan penindakan tegas kini menjadi langkah utama yang diambil polisi agar tidak kembali terjadi kasus kekerasan serupa.

“Tujuan utamanya jelas yakni untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa agar tidak terjerumus dalam tindak pidana,” ujarnya.

Secara tegas, Kapolres mengimbau kepada SMK Muhammadiyah Imogiri agar jangan sampai ikut-ikutan dan salah dalam pergaulan. Karena menurut Kapolres, mereka yang terlibat kenakalan remaja, biasanya diawali karena salah bergaul. Kapolres tidak menginginkan, ada siswa SMK Muhammadiyah Imogiri yang terlibat kasus kriminalitas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta para siswa bijak dalam menggunakan media sosial. Apabila hendak memposting sesuatu, baik itu di Facebook, Twiter, Instagram dan lain sebagianya, hendaknya lebih berhati-hati, jangan sampai merugikan pihak lain.

“Karena apabila memenuhi unsur, postingan yang menyinggung orang lain dapat dipidana dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik,” jelasnya.

Diakhir arahannya, Kapolres juga berpesan, agar siswa-siswi SMK Muhammadiyah Imogiri giat dalam belajar agar mampu meraih segala yang dicita-citakan. Tak lupa Kapolres mengingatkan, agar para siswa membentengi diri dari penyalahgunaan Narkoba.

Hadir pula dalam acara penyuluhan, diantaranya Kapolsek Imogiri Kompol Riyono SH, Kasat Binmas Handiko Widiyando SH MH dan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri Drs H Nur Wahyuntoro. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:18

0 komentar:

CB