Kapolda DIY Kunjungi Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai

Posted by tribratanewsbantul on 20:29

Jumat tanggal 28 Juli 2017 pukul 14.50 wib Kapolda DIY Brigjend Pol. Ahmad Dofiri M.Si mengunjungi Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai milik Brigadir Nur Ali Suwandi di Purbayan Kota Gede Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bantul AKBP Iman Kabut Sariadi, MM, Kapolresta Kombes Pol. Tommy Wibisono S. IK, Dir Bimas Kombes pol. Heri Rudi Susanto, Dir Intel Kombes Nanang Junimawanto, SIK, Kasubdit Bintipluh AKBP Sinungwati SH, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH dan perwira lainya.

Brigadir Nur Ali Suwandi (39 tahun) adalah anggota Provost Polda DIY dan juga pendiri yayasan sekaligus menjadi sosok pengganti seorang ayah bagi anak-anak yatim di yayasan. Bersama dua rekannya, Heri Prasetyo yang juga anggota Provost Polda dan Dodi DN (Sipil), ketiganya lalu berkomitmen untuk peduli terhadap anak yatim sejak tahun 2008 silam. 

Sambutan dari zainal Fanani sebagai Pengasuh yayasan Rumah Singgah Bumi Damai menyampaikan kegiatan sehari hari di yayasan ini ajar mengajar ilmu yang bermanfaat serta mengetrapkan aklaq yang baik untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.  Bahwa yayasan ini menampung Binaan lansia 31 orang dari Bantul dan Kulonprogo, serta anak yatim piatu dan Duafa 114 orang yang diasuh oleh 40 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda DIY juga disuguhi dengan penampilan Dai cilik Narendra Sastra Wijaya yang menyampaikan tentang manfaat Al Quran. Kalau kamu mencintai aku atas ijin Allah maka kamu akan dimasukkan surga, ayo kita baca Al Quran dan mencintai Al Quran, kalau Al Quran jarang dibaca maka kita akan masuk neraka, katanya.

Dalam sambutanya, Kapolda DIY menyampaikan bahwa anak anak disini cantik - cantik dan ganteng - ganteng  artinya bahwa anak ini tinggal disini senang  tidak tertekan batinnya buktinya mereka ceria semua.

Bahwa setelah mengetahui hal ini, saya seperti ditelajangi oleh pak Nur Ali dalam arti positif, saya pribadi bercermin bahwa kondisi pak Nur Ali hanya biasa saja sebagai anggota Provos Polda DIY, namun keiklasan dalam berbagi dengan orang lain itu yang membuat saya tergugah.

Saya mengucapkan trimakasih, atas pelajaran untuk berbagi dengan sesama ini, mudah mudahan ini bisa menggugah hati polisi polisi yang lain, agar mencintai anak yatim. Gantungkan cita citamu setinggi langit, pasti semua ada jalannya. Namun yang penting kepada anak anak kita ajarkan aklaqnya, ucapnya. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:29

0 komentar:

CB