Kapolres Bantul Ajak Para Ulama Tekankan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama

Posted by tribratanewsbantul on 10:59

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM menekankan pentingnya Umat Islam untuk selalu dekat dengan para Ulama. Kapolres juga mengajak kepada para Ulama, Kyai dan pemuka agama untuk tidak henti-hentinya memberikan pencerahan kepada umat, sehingga tercipta sikap toleransi dan saling menghormati antar umat beragama. Dengan demikian situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terjaga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM saat memberikan sambutan dalam Mujahadah dan Pengajian Akbar Jamuro di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin di Dusun Jomblang Mulyodadi Bambanglipuro, Senin (24/7/2017).

Kapolres melanjutkan, terwujudnya Ukhuwah Islamiyah merupakan dambaan setiap Muslim. Sesungguhnya Islam sangat menekankan persaudaraan dan persatuan. Bahkan Islam itu sendiri datang untuk mempersatukan pemeluk-pemeluknya, bukan untuk memecah belah.

”Semoga dengan adanya pengajian dan sholawat ini kita bisa lebih taat kepada Allah dan Rasul-Nya untuk masa depan di akherat nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Habib Hasan Aqil Ba’bud dalam tausiyahnya mengajak umat muslim untuk bersatu, jangan mudah terpancing atau terpengaruh pihak-pihak yang berniat mengadu domba sesama Muslim. “Mari jaga kerukunan antar umat beragama,” ajaknya.

Mujahadah dan Pengajian Akbar Jamuro sendiri dihadiri oleh kurang lebih 2000 jamaah yang datang dari seluruh penjuru Kabupaten Bantul dan sekitarnya. Hadir pula dalam pengajian tersebut Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto SH MH, Kepala KUA Bambanglipuro Asrori SH, para Kanit Polsek Bambanglipuro dan Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Aipda Sukaryadi.

Selama kegiatan berlangsung, petugas dari Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB