Kapolres Bantul Turut Memeriahkan Even Jogja Beach Run 2017

Posted by tribratanewsbantul on 19:00

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK.MM mengikuti giat even Jogja Beach Run 2017 dikawasan wisata pantai Parangtritis, Minggu 30 juli 2017 pukul 06.00 Wib.

Jogja Beach Run 2017 juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Ir Aris Riyanto Msi, Dir Polair Kombes Pol Mansyur SIK, Komandan Kodim Bantul Letkol Inf Agus Widianto, Asek II Kab. Bantul Bid Pariwisata dan pembangunan Bambang Guritno, Kabag Ops Kompol Jan Benjamin S.Sos.Msc. dan disaksikan ribuan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Ir Aris Riyanto Msi mengatakan bahwa  penyelenggarakan even Jogja Beach Run 2017 baru yang pertama kali diadakan dan memilih pantai Parangtritis, karena sangat potensial untuk mempromosikan DIY yang bertujuan mencapai misi 2025 sebagai pusat wisata terkemuka di Asia Tenggara.

Tidak lupa diucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres dan jajaran yang sudah berkenan mengamankan jalannya kegiatan ini, tutupnya.

Sedangkan Kepala Bidang pemasaran DIY Imam Pratanadi mengatakan dengan adanya Jogja Beach Run 2017 ini Dinas Pariwisata ingin mengembangkan DIY sebagai penyelenggara sport tourism, tidak hanya menyuguhkan keindahan alam kepada para peserta akan tetapi juga bisa melihat kekayaan budaya yang dimiliki DIY, pungkasnya.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK.MM didampingi Komandan Kodim Bantul dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya even ini dan berharap kedepan dapat berkesinambungan, karena olah raga dilingkungan pantai akan membuat jiwa kita lebih segar dan sehat, terlebih dipagi hari udara belum begitu terkena polusi sehingga masyarakat Bantul mencintai olah raga kususnya lari dan terbiasa hidup sehat baik jasmani maupun rohani. Untuk itu Polres Bantul beserta jajaran siap melaksanakan pengamanan even ini, pungkasnya.

Jogja Beach Run 2017 ini diikuti oleh sekitar 500 peserta, bahkan diikuti oleh warga negara asing yang diantaranya Belanda, Jerman, Prancis, Malaysia, Singapura, Inggris, Ethiopia, Kenya dan lain lain.

Adapun route even tersebut terbagi menjadi 3 katagori yang diantaranya  jarak tempuh 2,5 km, 5 km dan 10 km dengan Star dan finish ketiga even di Aikon Pantai Parangtritis.

Untuk jarak tempuh 10 km dimulai dari star kebarat - pantai Parangkusumo - hotel laras - gumuk pasir - pos WS 1 - pantai pelangi - pos WS 2 - landasan ultra ligh Depok - pantai cemoro sewu - pos WS 1 - Finish di Aikon Parangtritis.

Dan jarak tempuh 5 km, dari star kebarat - pos WS 1 - Gumuk pasir -  Pantai Parangkusumo ketimur kembali Finish - Gumuk Pasir-pantai parangkusumo  kembali ke Finish Aikon Pantai Parangtritis.

Sedangkan untuk jarak tempuh 2,5 km dari star kebarat susur pantai-pantai Parangkusumo balik kanan kembali finish Aikon parangtritis.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK.MM dengan no dada 2182 beserta Putri Kapolda DIY memeriahkan even Jogja Beach Run 2017 tersebut dengan turut lari menempuh jarak 5 km.

Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali dengan pengamanan oleh Sat Sabhara Polres Bantul beserta Polsek Kretek dan Polair. (Sihumas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:00

0 komentar:

CB