Pengamanan Bantul Exspo

Posted by tribratanewsbantul on 08:34

Panggung Kesenian Bantul Ekspo (BE) Tahun 2017 yang berlangsung Sabtu (29/7) malam di Pasar Seni Gabusan tampilkan berbagai kesenian, salah satunya tampilkan pagelaran 'Wayang Kulit'.

Pada pagelaran wayang kulit yang dibawakan dalang Ki Catur Benyek Kuncoro dengan judul 'Babat Alas Mertani, diiringi wiyogo dari grup pengrawit mahasiwa ISI Yogyakarta Jl. Parangtritis Bantul.

Dengan ditampilkan pagelaran wayang kulit tersebut, sangat menarik penonton, terbukti dari sehabis magrib pengunjung berjalan menuju arena panggung kesenian BE untuk menyaksikan hiburan yang cukup menarik tetsebut. Apalagi dari tujuh sinden yang mengiringi pagelaran wayang kulit tetsebut adalah pesinden bule dari negara Itali bernama Ilaria yang kelihatan cukup menonjol karena selain kelihatan paling tinggi dengan pesinden lainya suaranyapun cukup merdu.

Menurut salah satu kru kesenian tersebut, Awang, menuturkan bahwa Ilaria yang menjadi satu-satunya pesinden bule tersebut adalah merupakan mahasiswa ISI jurusan Seni Pedalangan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:34

0 komentar:

CB