Kapolres Bantul Meresmikan Pospol Ketandan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 11:51

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM menerima dan meresmikan Pospol Ketandan Banguntapan Bantul, Jumat, 29 September 2017 pukup 19.30 Wib. Kegiatan ini sekaligus digabung dengan

Pospol Ketandan ini dibangun oleh warga masyarakat seputar Banguntapan dan setelah selesai dibangun kemudian diserahkan kepada Kapolres Bantul untuk diresmikan sebagai Pos penjagaan polisi dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Banguntapan Bantul.

Hadir pada acara tersebut Camat Banguntapan Drs. Fathoni, Lurah Desa Sekecamatan Banguntapan, Ketua Panitia Pembangunan Pospol Ketandan bapak Suharsono, dan tokoh masyarakat serta semua personil Polsek Banguntapan.

Dalam sambutanya, Lurah desa Banguntapan bapak Basirudin menyampaikan  yang intinya akan segera melengkapi berkas administrasi kelengkapn surat-surat tanah Bangunan Pospol Ketandan yang berdiri diatas tanah kas Desa Banguntapan dengan maksud agar status bangunannya lebih jelas.

Sedangkan Ketua panitia pembangunan Pospol Ketandan Bapak Suharsono menceritakan pembangunan Pospol Ketandan berawal sejak Pospol yang lama rusak akibat bencana gempa bumi bulan Mei 2006. Kemudian Kanit Lantas AKP Edwin didukung oleh Kapolsek Banguntapan yang saat itu dijabat oleh Kompol Tri Wahyuni, AMK mempunyai gagasan untuk membangunnya.

Berbagai upaya kita laksanakan dengan semangat untuk pembangunan Pospol Ketandan ini dan dalam perjalan pembangunannya banyak kendala termasuk kekurangan dana, namun masyarakat mendukung dengan memberikan bantuan baik materi maupun tenaga sehingga Pospol Ketandan dapat berdiri kokoh seperti sekarang ini.

Semoga setelah pospol berdiri nantinya polisi lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan jangan merepotkan masyarakat, tutup ketua pembangunan Pospol Ketandan bapak Suharsono.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti penyerahan Pospol Ketandan dari Masyarakat diwakili ketua Panitia bapak Suharsono diterima oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut sariadi,  SIK MM disaksikan Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH dan Lurah Desa Banguntapan bapak Basirudin serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM, mengucapkan syukur atas semua nikmat dariNya, sehingga kita semua dapat berkumpul menghadiri peresmian dan penyerahan pospol lalu lintas ketandan dan dari masyarakat ke Polres Bantul.

Pembangunan Pospol Ketandan berjalan dalam kurun waktu 3 tahun dan alhamdulillah berkat kegigihan masyarakat seputar Banguntapan akhirnya bangunan ini dapat berdiri kokoh bisa digunakan untuk melayani masyarakat.

Pospol ini akan segera kami masukkan dalam catatan buku besar Sarpras dan segera kami lengkapi berita acara penyerahan atau hibah Bangunan Pospol ketandan dari Masyarakat ke Polres Bantul.

Kepada Polsek Banguntapan kedepan agar lebih ditingkatkan pelayanan pada masyarakat terutama bidang lalu lintas, ciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas wilayah Banguntapan. Jangan merepotkan masyarakat dalam memberikan pelayan pada masyarakat. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:51

0 komentar:

CB