Kirab Budaya HUT Desa Tamantirto Ke 71

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Dalam rangka HUT Desa Tamantirto ke 71 dan gelar potensi budaya Kabupaten Bantul, Pemerintah Desa Tamantirto Kasihan Bantul menggelar kirab Budaya yang dilaksanakan pada hari Minggu (1/10) di Lapangan Tamantirto.

Jumlah peserta pada kirab budaya kurang lebih berjumlah 5.000 peserta yang terdiri dari 10 padukuhan di Desa Tamantirto. Tiap padukuhan menampilkan Bregodo dan Ogoh-ogoh, serta menampilkan kreasi seni padukuhan masing-masing.

Kepala Desa Tamantirto, Wisnu Ardi selaku inspektur upacara kirab budaya dalam sambutannya mengatakan kirab budaya merupakan salah satu ungkapan sujud syukur warga Desa Tamantirto kepada Tuhan YME. Semoga Desa Tamantirto dapat menjadikan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Kirab dilepas oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono yang diawali dengan jalannya Bregodo Prajurit Tirto Yudho disusul Bregodo dari 10 padukuhan Desa Tamantirto.

"Apa yang kita saksikan ini nanti adalah karya nyata kreatifitas seni dan budaya. Inilah presentasi jati diri masyarakat Kabupaten Bantul yang penuh keragaman dengan segala karakteristiknya, tetapi justru menjadi perekat persatuan dan kesatuan semangat kejayaan Indonesia. Maka menjadi komitmen kita untuk senantiasa nguri-uri memberdayakan budaya daerah sebagai benteng yang kuat dalam memperkokoh kepribadian Kabupaten Bantul sekaligus memberikan hiburan dan pendidikan yang sangat positif generasi muda khususnya masyarakat pada umumnya." Ungkap Bupati Bantul.

Selama kegiatan berlangsung personil Polasek Jetis melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB