Aiptu Imron Rosadi Melaksnakan Pendampingan Team Rapid Tes Di Pasar Dwi Windu Ngoto Bangunharjo

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi melaksanakan  pengamanan dan pendampingan tim rapid test yang akan melaksnakan rapit test bagi pedagang di Pasar Dwi Windu atau Pasar Ngoto  yang berlokasi di jalan Imogiri Barat, desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul yang di laksnakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Puskesmas Sewon II, Selasa (14/07/2020) pagi.

Disela melaksnakan pengamanan dan pendampingan Bhbinkamtibmas desa Bangunharjo menjelaskan bahwa pemeriksaan rapid test terhadap warga masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang pasar tradisional,dalam rangka screening untuk mengetahui mana yang beresiko dan tidak, serta untuk melakukan tindakan berikutnya apabila dalam rapid tes tersebut didapati adanya hasil yang berindikasi positif.

Aiptu Imron juga menjelaskan dalam pelaksanaan rapid test tersebut, di targetkan sebanyak 100 pedagang pasar Dwi Windu turut bertpartisipasi mengikutinya,karena pelaksanaan rapid test ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sebagai kontrol penuh bagi pedagang pasar yang rawan terpapar Virus Covid-19 serta untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 yang masif dilingkungan pasar.

Aiptu Imron juga mengungkapkan dari pihak Puskesmas sudah siap melakukan rapid test terhadap masyarakat dengan dukungan peralatan yang sudah kita persiapkan, dan untuk pelayanan hari ini kita melakukan rapid test secara acak , yang hasilnya akan segera dapat kita ketahui bersama.

Dari pantauan Humas Polsek Sewon dalam pelaksanaan Rapid Test juga dilakukan pengecekan suhu badan terhadap Pengunjung pasar serta warga sekitar yang ingin mengecek suhu badanya sedangkan bagi pedagang pasar untuk rapid test kita lakukan pendaftaran terlebih dahulu kepada petugas dan menunggu panggilan untuk diambil sample darah kemudian di teteskan ke alat uji untuk mengetahui hasilnya.

Disela kegiatan tersebut dilakukan, Bhbinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi juga memberikan himbauan bagi pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna kesehatan bersama. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB