Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Amankan BLT DD di Balaidesa Sidomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 16:05

Bhabinkamtibmas desa Sidomulyo Aipda Siswanto melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II tahun 2020 kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Gedung Balai Desa Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Jumat (24/7/2020) pukul 08.30 WIB. Dalam penyaluran BLT DD ini, Bhabinkamtbmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto juga sekaligus memberikan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19.
 
Dalam penyaluran BLT DD tahun 2020, petugas tetap melaksanakan Protokol Pencegahan Covid -19 diantaranya pemeriksaan kesehatan / cek suhu badan, menerapkan physical distancing dan hand sanitizer guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Dalam penyaluran BLT DD, Pemerintah Desa Sidomulyo bekerjasama dengan Bank BPD DIY Cabang Bantul. Setiap warga terdampak covid-19 penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Sidomulyo yang berjumlah 172 KK, masing masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000,-.
   
Penyaluran bantuan BLT DD ini disalurkan oleh petugas Bank BPD DIY kepada masyarakat miskin dan ekonomi lemah yang terdampak Covid-19.  Sementara itu, bagi penerima bantuan yang tidak bisa mengambil langsung di Balai Desa karena alasan tertentu (sakit), maka bantuan akan diantar oleh petugas penyalur ke rumah masing-masing.

Adapun kriteria penerima BLT DD yaitu warga yang belum menerima segala bentuk bantuan dari program pemerintah saat ini. Kehadiran Bhabinkamtibmas Sidomulyo tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Selama kegiatan berlangsung sampai selesai situasi berjalan aman kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:05

0 komentar:

CB