Kapolres Bantul Launching Layanan SIMMADE (SIM Masuk Desa)

Posted by tribratanewsbantul on 13:29

Kapolres Bantul Launching Layanan SIMMADE (SIM Masuk Desa)
Kapolres Bantul Launching Layanan SIMMADE (SIM Masuk Desa)Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH melaunching pelayanan Simmade (SIM Masuk Desa) bertempat di Balai Desa Seloharjo Pundong Bantul, Selasa (28/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul membacakan amanat Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si. Dikatakan pada masa pandemi Covid-19 ini, dilaksanakan adaptasi kebiasaan baru dalam meningkatkan pelayanan publik di bidang penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) melakukan inovasi pelayanan yang memudahkan dan mengutamakan keselamatan masyarakat.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 namun masyarakat tetap bisa produktif dan meningkatkan sinergitas polisional dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini dengan pihak desa atau kelurahan. Untuk mewujudkan hal tersebut maka Ditlantas Polda D.I. Yogyakarta akan melaksanakan layanan inovasi SIM yaitu Simmade.



“Simmade merupakan inovasi pelayanan Ditlantas Polda D.I. Yogyakarta untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan SIM C baru sehingga tidak perlu datang ke Satpas dan mengurangi antrian yang ada di Satpas SIM sehingga meminimalisir kerumunan sesuai protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah,” katanya.

Dijelaskan, tujuan dari layanan Simmade untuk memberikan layanan kepada masyarakat pemohon SIM C baru, sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan yang lebih mudah, cepat, efisien dan terjangkau oleh masyarakat yang ada di pedesaan.

Petugas pelayanan Simmade juga diperintahkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu juga agar melaksanakan penerbitan SIM sesuai SOP yang telah ditentukan.

“Pedomani protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul juga mengucapkan terima kasihnya kepa Pemerintah Desa Seloharjo yang telah berkenan memberikan ijin tempat untuk pelaksanaan Simmade.

“Saya selaku Kepala Kepolisian Resor Bantul menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lurah Desa Desa Seloharjo yang telah berkenan memberikan ijin tempat untuk pelaksanaan Simmade ini, semoga kerja sama yang baik ini terus berjalan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’ ungkap Kapolres.

Selanjutnya secara simbolis, Kapolres Bantul melakukan pemukulan gong tanda dilaunchingnya pelayanan Simmade (SIM Masuk Desa) didampingi pejabat yang hadir antara lain Asek II Bamang Guritno SH, Danramil Pundong Lettu Inf. Wahana,  Kadishub Kabupaten Bantul Aris Suharyanta S.Sos MM, Kepala BRI Cabang Bantul, Kasatlantas Polres Bantul dan Jajaran Forkopimcam Pundong. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:29

0 komentar:

CB