Satreskrim Polres Bantul Bekuk Pelaku Curat Spesialis Counter HP Lintas Provinsi

Posted by tribratanewsbantul on 11:13

Jajaran Satreskrim Polres Bantul berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis Counter HP lintas provinsi yang beraksi di Imogiri.

Kabag Ops Polres Bantul Kompol Bambang Suharyanto SH mengatakan pelaku diamankan polisi lantaran membobol Counter HP Alin Cell yang beralamat di Jalan Imogiri Timur Km 15 Bantul tepatnya di depan Pasar Imogiri milik Maliky Nurochim (32) warga Cebolan Imogiri Bantul.

Dijelaskan, kasus Pencurian tersebut pertama kali diketahui korban pada Kamis tanggal 19 Maret 2020 pukul 07.00 WIB lalu.

“Saat itu, korban mendapati pintu folding gate sudah dalam keadaan terbuka sedikit dan gembok sudah dalam keadaan rusak,” Kata Kompol Bambang didampingi Kasat Reskrim AKP Ngadi SH MH saat menggelar jumpa pers, Selasa (28/7/2020).

Setelah diperiksa, barang-barang korban berupa 4 buah HP dan uang tunai sebesar Rp 200.000,- telah hilang. Total kerugian yang diderita korban mencapai Rp 8.450.000,-.



Setelah dilakukan penyelidikan, petugas akhirnya berhasil membekuk terduga pelaku, berinisial AG , 53 tahun, warga Semarang Jawa Tengah pada Jumat, 24 Juli 2020 di wilayah Semarang Timur, Kota Semarang pada Jumat (24/7/2020).

Barang bukti yang turut diamankan antara lain 1 buah HP, 2 dos book HP, 1 buah gembok, 3 buah kunci letter L yang sudah dipipihkan dan 1 buah obeng.

Dari keterangannya, diketahui pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara merusak kunci gembok menggunakan kunci letter L yang sudah dipipihkan. Setelah berhasil masuk, pelaku lalu menggasak barang-barang milik korban.

“Jadi pelaku bersama keluarganya sengaja menginap di Jogja, lalu pelaku jalan mencari sasaran counter HP yang tidak dijaga,” imbuh Kompol Bambang

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Ancaman hukumannya penjara selama-lamanya 7 tahun,” tutupnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB