Kapolsek Srandakan Pimpin Operasi Patuh Progo 2020 Di Simpang Tiga Sapuangin

Posted by tribratanewsbantul on 13:00

Kapolsek Srandakan Kompol B. Muryanto SH memimpin kegiatan Operasi Patuh Progo 2020 Rayon Tengah yang digelar hari ini di Simpang tiga Sapuangin, Srandakan, Bantul. Kamis (30/7/2020) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti petugas dari lima Polsek jajaran Polres Bantul yang tergabung dalam Operasi Patuh Progo 2020 Rayon Tengah, yakni Polsek Srandakan, Polsek Bambanglipuro, Polsek Kretek, Polsek Jetis dan Polsek Bantul.

Dalam operasi ini, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Petugas juga melakukan penindakan berupa tilang maupun teguran terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, serta membagikan masker kepada para pengendara.

Kapolsek Srandakan, Kompol B. Muryanto SH mengatakan, Operasi Patuh Progo 2020 ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Ia juga mengatakan, dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru menggunakan masker masih menjadi kewajiban bagi setiap masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, termasuk bagi para pengendara. Oleh sebab itu, dalam operasi ini petugas juga mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, dalam operasi kali ini petugas melakukan penindakan berupa tilang kepada 21 pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, antara lain tidak menggunakan helm, knalpot blombongan, kelebihan muatan dan tidak memakai sabuk pengaman. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB