Aiptu KG Swasana Hadiri Undangan Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina

Posted by tribratanewsbantul on 09:06

Panit Binmas II Polsek Sewon Aiptu KG Swasana, SH yang mewakili Kapolsek Sewon menghadiri Undangan Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina digedung Serba Guna Syeh Sewu, komplek kantor Kecamatan Sewon, Selasa (21/07/2020) pagi.

Selesai menghadiri undangan tersebut Panit II Binmas Polsek Sewon KG. Swasana menyampaikan Pembinaan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina (BKB, BKR, BKL) dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam program ketahanan keluarga serta meningkatkan Pengetahuan Bina Keluarga (BKB, BKR, BKL) yang sasarannya di wilayah Kampung KB, sedangkan Pembinaan Tribina yaitu pembinaan keluarga mulai dari anak-anak, remaja, dan Lansia sehingga dapat berperan dalam kehidupan keluarga. Semoga kegiatan ini dapat menyukseskan program keluarga berencana

Aiptu KG Swasana menambahkan dalam memahami program Tribina dan untuk meningkatkan kualitas keluarga sebagai orang tua, harus memahami dan menerapkan 8 fungsi dalam kehidupan sehari-hari yakni, fungsi agama sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial dan pendidikan, ekonomi, serta fungsi lingkungan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari semua usia.

Sedangkan pembinaan atau sosialisasi kelompok tribina bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kader tentang tribina yang meliputi, Bina Keluarga balita, bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia dimana acara ini berlangsung menjelaskan tentang tujuan, fungsi dan manfaat dari dibentuknya tribina tersebut. dan diharapkan para kader memahami bagaimana mengisi data dalam buku tribina dan dapat memberikan penyuluhan dengan baik serta tepat sasaran jelas Panit II Binmas Polsek Sewon tersebut.

Dalam acara tersebut juga turut di hadiri oleh Forkompincam Sewon, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Lurah se Kecamatan Sewon, dan tamu undangan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB