Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Sanden Hadiri Rakor Antisipasi Pemudik di Era New Normal

Posted by tribratanewsbantul on 08:27

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden Bripka Eko Wibowo menghadiri Rapat Koordinasi antisipasi pemudik di Era New Normal di Ruang Rapat Balaidesa Murtigading Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Selasa (7/7/2020) jam 09.30 WIB.

Rakor juga dihadiri Ka Puskesmas Sanden drg. Suyatmi, MM, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Kasi, Kaur, Dukuh se-Desa Murtigading, Tim Covid 19 Murtigading, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo.
  
Lurah Desa Murtigading Drs Sutrisno dalam kessmpatannya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Tim Covid 19 Murtigading bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tanpa lelah memberi edukasi kepada masyarakat terkait Covid 19. Masyarakat masih memerlukan bantuan dan kerja keras tim covid 19 untuk tetap mempertahankan Murtigading yang masih Zona Hijau. Harapannya setiap pemudik didatangi dan diberikan edukasi sehingga tetap mengetahui dan  mematuhi protokol covid 19, ucap Lurah Desa Murtigading.
 
Ka Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM menyampaikan bahwa menghadapi era New Normal atau dalam istilah Kabupaten Bantul disebut era Tatanan Kehidupan Baru, wilayah Kecamatan Sanden pada bulan Juli 2020 jumlah positif covid-19 0, PDP 13 (12 cek swab hasil negatif dan 1 tidak dites swab), ODP 47 (43 telah selesai karantina ), OTG 40 (tes swab hasil negatif semua).

Kriteria pendatang adalah orang yang masuk dari luar DIY dan tidak ada kriteria transmisi. Pendatang diwajibkan mengisi data pemudik online, karantina mandiri 14 hari. Sesuai edaran terbaru, jika tidak ada keluhan sakit, pendatang tidak harus cek di puskesmas. Protokol fasum di era tatanan kehidupan baru, setiap individu menggunakan alat perlindungan diri meliputi masker, selalu mencuci tangan/ hand sanitizer, social distancing 1 m. Selain itu, ditekankan pula untuk meningkatkan imun tubuh dengan olahraga dan makan makanan bergizi, tandasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:27

0 komentar:

CB