Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Hadiri Sosialisasi BSPS

Posted by tribratanewsbantul on 10:20

Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Bripka Ali M menghadiri sosialisasi program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yang dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Poncosari, Srandakan, Bantul pada Rabu (22/7/2020).

Hadir diantaranya Lurah Desa Poncosari Supriyanto, SE. S.Pt, Fasilitator BSPS Yunanta, Kasi Ekbang Kecamatan Srandakan Barjana, Kasi Ekbang Desa Poncosari Sukijan dan Tim Pendamping serta warga penerima BSPS Desa Poncosari.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan oleh Fasilitator BSPS Yunanta, bahwa BSPS merupakan program dari Kementerian PUPR bagi warga masyarakat kurang mampu khususnya yang belum memiliki tempat tinggal yang layak huni.

Untuk penerima BSPS se Kabupaten Bantul berjumlah 777 KK, sedangkan untuk Desa Poncosari sendiri sejumlah 30 KK. Adapun syarat penerima BSPS adalah WNI, sudah menikah, masyarakat berpenghasilan rendah dan bangunan diatas tanah legal formal. Sedangkan untuk target pembangunan akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September 2020.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Bripka Ali M mengatakan, program BSPS ini sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu di wilayah desa binaannya. Karena melalui program ini, rumah warga yang tidak layak huni bisa menjadi lebih layak huni. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:20

0 komentar:

CB