Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Hadiri Rakor Program Stunting

Posted by tribratanewsbantul on 10:44

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Bripka Agustinus Sulistyono SH menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi penurunan stunting pelaksanaan siklus Konvergensi Desa Tahun Anggaran 2020 (Pra-Musdes) tingkat desa di Aula Balai Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul pada Kamis (9/7/2020).

Hadir diantaranya PMAD Kabupaten Bantul, Pemerintah Desa Tamantirto, BPD Desa Tamantirto dan Ibu-ibu Kader Desa Tamantirto. Rakor dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Program penurunan stunting yang dicanangkan oleh Pemerintah Desa Tamantirto merupakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat yang sehat dan bebas dari stunting. Sasaran program ini adalah balita dengan pertumbuhan yang cenderung kurang dari angka normal, baik tinggi badan maupun berat badan ideal. Sehingga perlu mendapat perhatian khusus seperti asupan gizi seimbang agar tumbuh normal.

Pemerintah Desa Tamantirto dalam hal ini mendukung pilar strategi nasional pencegahan stunting terutama pilar konvergensi, koordinasi dan konsolidasi Pemerintah Desa Tamantirto dengan masyarakat. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB