Kapolsek Bambanglipuro Jadi Khotib Jumat di Masjid Al Furqon Dusun Masahan

Posted by tribratanewsbantul on 16:16

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM bertindak sebagai khotib dalam Sholat Jumat di Masjid Al Furqon Dusun Masahan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul, Jum’at (17/7/2020) siang.

Kegiatan Kapolsek Bambanglipuro menjadi khotib Khotbah Jumat dalam rangka Safari Sholat Jum’at di masjid-masjid di wilayah Kecamatan Bambanglipuro secara bergantian.

Safari sholat Jum'at yang dilaksanakan Kapolsek Bambanglipuro merupakan kegiatan rutin keagamaan yang dilaksanakan Polsek Bambanglipuro dengan lokasi bergantian di masjid-masjid wilayah Kecamatan Bambanglipuro.

Kapolsek Bambanglipuro mengatakan bahwa kegiatan safari sholat Jum'at ini merupakan program rutinnya setelah menjabat sebagai Kapolsek Bambanglipuro. Selain menjalankan kewajiban sebagai umat muslim, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi, menjaga hubungan baik dengan warga masyarakat sekaligus mengenalkan diri sebagai Kapolsek Bambanglipuro. Dengan kegiatan seperti ini akan saling mengenal dan tercipta hubungan kekeluargaan yang nantinya akan saling membantu bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya masing-masing, ujar Kapolsek Bambanglipuro

Setelah menunaikan ibadah Sholat Jumat, Kapolsek menyampaikan kepada jamaah masjid, tokoh agama dan takmir masjid. tentang pelaksanaan ibadah di masa pandemi Covid-19.

Disampaikan, ada beberapa hal yang harus dipahami dan dilakukan guna pencegahan Covid-19 di lingkungan tempat ibadah, diantaranya membentuk petugas pengawasan protokol kesehatan, mewajibkan para jamaah memakai masker dan membawa sajadah (alas ibadah) sendiri.

Selain itu, juga disediakan fasilitas cuci tangan, melaksanakan pengukuran suhu dengan termogram, melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfeksi secara berkala minimal sehari sekali dan pembatasan jarak antar jamaah minimal satu meter.

Adapun kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat ibadah. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:16

0 komentar:

CB