Kapolsek Bambanglipuro Pimpin Pengamanan Rapid Test Di Pasar Gatak

Posted by tribratanewsbantul on 09:09

Personel Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan kegiatan rapid test kepada para pedagang di Pasar Gatak, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul. Kamis (9/7/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM, Sekcam Bambanglipuro Sarwanto S.I.P, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr. Tarsisius Glory, Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Bripka Sigit dan Tim dari Puskesmas Bambanglipuro.

Kegiatan rapid test dilaksanakan oleh tim dari Puskesmas Bambanglipuro terhadap 129 orang pedagang di pasar tersebut. Setelah dilakukan rangkaian test cepat, didapati dua pedagang yang reaktif.

Guna menindaklanjutinya, kedua pedagang tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) di Kecamatan Bambanglipuro, Bantul.

Sementara itu, disamping melaksanakan pengamanan, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para pedagang maupun pengunjung di Pasar Gatak. Kapolsek mengajak agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, yakni dengan memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Selain itu, agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Diharapkan dengan hal tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB