Peduli Kesehatan, Bripka Tohari ikuti PSN di Dusun Ngujung Gadingharjo Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 13:20

Bripka Tohari anggota Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden mengikuti kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Sanden bertempat di Dusun Ngujung, Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Jumat (10/07/2020) pagi.

Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tersebut, selain dilaksanakan oleh Tim PSN Kecamatan Sanden beserta instansi lintas sektoral terkait, juga dilaksanakan oleh kader PKK yang dikenal dengan nama Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik).
    
Sasaran pemeriksaan adalah tempat-tempat penampungan air seperti bak kamar mandi, gentong air, saluran air di sekitar rumah. Tujuan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk menurunkan kepadatan atau populasi nyamuk penular penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan jentiknya melalui PSN, penyuluhan dan kegiatan langsung di masyarakat secara terus menerus; menggerakkan peran serta masyarakat dalam pemberantasan jentik nyamuk.

Kegiatan PSN di Dusun Ngujung tersebut dari sampel rumah sebanyak 31 rumah yang di periksa tim jumantik terdapat 1 rumah positif ada jentiknya, dengan nilai ABJ (Angka Bebas Jentik) 97%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:20

0 komentar:

CB