Polsek Sanden Patroli di Kawasan Obyek Wisata Pantai

Posted by tribratanewsbantul on 08:26

Dengan mulai di bukanya objek wisata di masa pandemi covid 19 tentu membuat objek wisata mulai ramai di kunjungi para wisatawan. Untuk mengantisipasinya jajaran anggota Polsek Sanden Polres Bantul melakukan patroli pengecekan kawasan wisata Pantai Selatan di Wilayah Polsek Sanden, Selasa (15/07/2020) pukul 10.00 WIB.

Dipimpin Kanit Sabhara Aipda Rubiya bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Bambang Eka Sutrianta, personil Polsek Sanden menyambangi kawasan Pantai Selatan meliputi Pantai Samas, Pantai Pandansari dan Pantai Goa Cemara untuk melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada pengunjung dan para pedagang yang ada di kawasan pantai terkait dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Kegiatan patroli dan himbauan di tempat wisata sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Polsek Sanden.

Kami menghimbau wisatawan untuk tidak mandi di laut, selain berbahaya saat ini kawasan pantai selatan lagi banyak ubur  - ubur yang sangat berbahaya bila menyengat wisatawan. Pengunjung agar tetap menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas guna memutus mata rantai Covid-19, pesan Aiptu Rubiya.

Dalam patroli tersebut anggota Polsek Sanden juga berkoordinasi dengan Pokdarwis Pantai Goa Cemara agar memasang himbauan bagi para pengunjung demi keselamatan. Dari pantauan petugas, di beberapa titik sudah terpasang papan himbauan larangan mandi di laut dan pesan untuk menghindari sengatan ubur ubur di pantai serta tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Di harapkan wisatawan dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mendukung himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:26

0 komentar:

CB