Beri Dukungan, Kapolres Bantul Kunjungi Keluarga Kru KRI Nanggala-402 di Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 13:12

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengunjungi kediaman keluarga KLS Isy Gunadi Fajar Rahmanto (28), salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402 di Dusun Ngreco, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong.

Selain sebagai bentuk empati, silaturahmi itu juga merupakan salah satu upaya memberikan dukungan moral kepada pihak keluarga.

Kedatangan Kapolres Bantul beserta rombongan diterima Sunaryo (48), ayah dari Gunadi Fajar Rahmanto. 

"Saya, selaku Kapolres Bantul turut berbelasungkawa, turut kehilangan atas gugurnya KLS Isy Gunadi Fajar Rachmanto. Karena dia adalah putra bangsa dari Bantul yang turut berpatroli di KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur dalam tugas," katanya di rumah duka, Selasa (27/04/2021).

Ia menyebut kepergian Gunadi merupakan kesedihan dan keharuan bagi semuanya.

Ia berharap keluarga dan istrinya diberikan ketabahan. 

"Kita semua yakin Gunadi Fajar Rachmanto gugur sebagai syuhada bangsa. Sebagai pahlawan bangsa, yang rela mengorbankan raga dan jiwanya untuk bangsa dan negara," lanjutnya.

Kapolres Bantul kemudian menyerahkan taliasih kepada keluarga korban dan berpesan agar tabah serta selalu mendoakan yang terbaik untuk Gunadi dan Kru KRI Nanggala-402 lainnya.

Keluarg Gunadi menyatakan keluarga menerima kabar KRI Nanggala-402 tersebut lepas kontak pada Rabu (21/4/2021).

Pihak keluarga telah menggelar doa bersama setiap malam di rumahnya. Dia pun menyerahkan semuanya ke pemerintah dalam upaya pencarian putra sulungnya tersebut.

Kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali saat melaksanakan latihan pada, Rabu, 21 April 2021, lalu.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, secara resmi menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam. Disusul pernyataan berikutnya, 53 awak KRI Nanggala-402 telah gugur.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:12

0 komentar:

CB