Kanit Binmas Polsek Imogiri Jadi Narasumber Dalam Pembinaan Relawan FPRB

Posted by tribratanewsbantul on 14:08

Kanit Binmas Polsek Imogiri Iptu Agus Taprihatin menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan FPRB Kalurahan Selopamioro di Pendopo Kalurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul, Rabu (28/4/2021) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) wilayah Kalurahan Selopamioro.

Hadir antara lain Jawatan Keamanan Murwat SIP, Danramil 10/Imogiri Kapten Czi Pangestu, Jogoboyo Widodo, Pamong Kalurahan serta anggota FPRB Kalurahan Selopamioro.

Dalam sambutannya Jogoboyo mewakili Lurah Selopamioro mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan yang dilaksanakan ini sangat cocok untuk wilayah Selopamioro, karena wilayahnya rawan bencana baik banjir, tanah longsor dan kekeringan.

Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menambah pemahaman dan pengetahuan  bagi seluruh anggota FPRB sebagai bekal dalam melaksanakan tugas kemanusian.

Semenata itu, sebagai nasrasumber Iptu Agus Taprihatin memberikan materi tetang kekompakan dalam menjalankan tugas sebenarnya. Tugas menjaga keamanan adalah  tugas pokok dari semua warga negara. Dengan adanya pembentukan FPRB bisa menjadi sebuah wadah untuk mencapai tujuan secara maksimal.

Tugas pokok akan bisa dilaksanakan dengan optimal dengan  kunci utama adalah kompak. Yakni kompak dalam organisasi dan terarah, serta kompak dalam bertugas yaitu melaksanakan tugas dengan keiklasan dan bekerja sebaik mungkin, menjaga keharmonisan baik terhadap organisasi maupun dengan  masyarakat. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:08

0 komentar:

CB