Peringati Isra' Mi'raj, Polres Bantul Gelar Pengajian Di Masjid Baitunnikmah

Posted by tribratanewsbantul on 13:01

Polres Bantul menggelar acara pengajian memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitunnikmah Polres Bantul, Kamis (8/4/2021) pagi.
Hadir antara lain Kapolres Bantul yang diwakili Kabag Ops Polres Bantul Kompol Bambang Suharyanto SH, para Kabag, Kasat dan Kasi serta anggota Polres Bantul.

Tema pengajian kali ini “Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah Dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.

Kegiatan diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Iptu Ikhwan Wahyudi dan saritilawah oleh Briptu Devi F.

Dalam ceramahnya Ustadz Rujito, M.Pd.I dari Galur Kulonprogo menyampaikan, kewajiban kita adalah mengabdi. Yang pertama adalah mengabdi kepada Allah SWT, yang kedua adalah mengabdi kepada Negara. Pengabdian itu harus ada pengorbanan dan setelah mengabdi kita harus ikhlas.

Dilanjutkan dalam ceramahnya, bahwa manusia harus pandai bersyukur dengan melaksanakan shalat dengan istiqomah kepada Allah.

“Mari kita perbaiki shalat kita karena dengan kita melaksanakan shalat kita akan terhindar dari segala hal buruk dan terhindar di dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Bambang Suharyanto SH menjelaskan, tujuan Isra' Mi'raj adalah untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi Sidratul Muntaha.

“Dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini semoga mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW telah membawa kita kepada zaman terang benderang , untuk itu kita harus syukuri dengan memperbanyak amal sholeh. Semoga kita selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” ungkapnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:01

0 komentar:

CB