Personel Polsek Banguntapan Amankan Ibadah Paskah Gereja-Gereja di Wilayah Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:35

Personel Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan ibadah Paskah gereja-gereja yang ada di wilayah Banguntapan, pada hari Sabtu dan Minggu, 3-4 April 2021.

Adapun gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian paskah yakni Gereja Santo Paulus Pringgolayan dan GKJ Karang Bendo  Banguntapan Bantul. 

Pelaksanaan perayaan Paskah dilaksanakan beberapa hari untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan jemaat yang akan mengikuti ibadah Paskah mendaftarkan diri sesuai jadwal hal ini guna menghindari terjadinya kerumunan dan sesuai protokol kesehatan.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriyatna, SH mengatakan, pengamanan pelaksanaan ibadah di gereja untuk memberikan rasa aman nyaman dan tentram serta khusuk kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah 2021. Selain itu juga untuk kontrol dan pengawasan penerapan protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, jelas Kompol Zainal.

Untuk Gereja Santo Paulus Pringgolayan Sabtu dan Minggu setiap hari melaksanakan minimal 3 season pelaksanaan ibadah dan untuk GKJ Karangbendo dilaksanakan ibadah pagi dan sore dalam hari yang sama Sabtu dan Minggu.

Prosedur ketat dilaksanakan oleh petugas dari Polsek Banguntapan bekerjasama dengan internal gereja untuk memberikan rasa aman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah di antaranya wajib mematuhi protokol kesehatan, dan tidak boleh membawa tas besar dan jika terlanjur bawa harap dititipkan ke panitia. Setelah ibadah dimulai pintu gerbang di tutup.

Rangkaian perayaan ibadah Paskah tahun 2021 untuk wilayah Banguntapan berlangsung dengan aman damai dan kamtibmas kondusif, tidak ada gangguan apapun semua berjalan lancar dan petugas melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. (Humas Polsek Banguntapan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:35

0 komentar:

CB