Polres Bantul Gelar Operasi Keselamatan Progo Hingga 25 April, Ini Sasarannya

Posted by tribratanewsbantul on 10:45

Polres Bantul menggelar Operasi Keselamatan Progo 2021 mulai hari ini sampai tanggal 25 April. 

Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat.

“Operasi Keselamatan Progo Tahun 2021 merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 12 April sampai dengan tanggal 25 April 2021,” kata Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH saat membacakan amanat Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si dalam apel gelar pasukan yang digelar di Mapolres Bantul, Senin (12/4/2021).

Dikatakan, tema Operasi Keselamatan Progo 2021 adalah “Melalui Operasi Keselamatan 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran 2021".

Operasi ini, lanjutnya, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif melalui pendekatan persuasif, humanis dan edukatif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca Operasi Keselamatan 2021 yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas, serta meminimalisir penyebaran Covid-19,” paparnya.

Adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 202i ini, diikuti personel dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, PSC, PMI serta elemen masyarakat lainnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:45

0 komentar:

CB