Bhabinkamtibmas Panggungharjo Laksanakan Pengamanan Grebek Vaksinasi Terakhir Kepada Warga Masyarakat Kalurahan Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:14

Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo bersama Lurah Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm mengadiri kegiatan Grebek Vaksinasi Terakhir di Gedung Aula Balai Kalurahan Panggungharjo, Minggu (21/11/21) siang.

Kegiatan yang diberi nama Grebek Vaksinasi Terakhir tersebut dilakukan guna mendukung upaya Pemerintah dalam mengejar target capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul.

"Hari ini kita bersama Lurah hadir langsung ke Balai Kalurahan, kita melakukan pendekatan persuasif dengan memberi pengertian kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi bagi peningkatan kekebalan tubuh dari ancaman COVID-19," ujar Aiptu Jedik Praptowo.

Upaya ini menurut Bhabinkamtribmas Panggungharjo sekaligus sebagai counter terhadap berita-berita Hoaks yang banyak beredar di tengah masyarakat tentang vaksinasi.

"Kegiatan Grebek Vaksin ini akan kita lakukan di 4 Kalurahan yang ada di Kapanewon Sewon, hingga target minimal 95 persen warga divaksin dapat tercapai," tambahnya.

Lurah Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm mengapresiasi dan mendukung langkah yang diambil oleh Polsek Sewon beserta jajarannya tersebut.

Ia menilai selama ini masih ada masyarakat yang enggan divaksin karena terpengaruh dengan sejumlah informasi salah yang banyak beredar di media sosial.

"Dengan Grebek Vaksinasi Terakhir  ini kita bersama Polsek Sewon berupaya meluruskan informasi tersebut, sehingga masyarakat sadar bahwa vaksinasi adalah sebuah kebutuhan guna mencapai Herd Immunity, sehingga bisa memperkuat imun tubuh agar tidak mudah terserang virus terutama COVID-19," terangnya.

Menurut Wahyudi, selama ini Pemerintah Kalurahan yang didukung oleh Pemerintah Kapanewon terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya dengan menggelar vaksinasi massal di Kalurahan maupun di Kapanewon. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:14

0 komentar:

CB