Wakapolsek Kasihan Hadiri Rakor Satgas PPA Tingkat Kapanewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:25

Wakapolsek Kasihan AKP Sukris Sigit P menghadiri kegiatan rakor Satgas PPA Kapanewon Kasihan di Joglo Kapanewon Kasihan, Bantul, Selasa (23/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Satgas PPA Kabuapten Bantul Muhammad Zainul Zein, Kawat Sosial Kapanewon Kasihan Medi, Wakapolsek Kasihan AKP Sukris Sigit P, Koramil Kasihan Pelda Suparman, Korwil Pendidikan Kapanewin Kasihan, Lurah se Kapanewon Kasihan, Satgas PPA Tirtonirmolo, Satgas PPA Tamantirto, Satgas PPA Ngestiharjo dan Satgas PPA Bangunjiwo.

Peran Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kapanewon Kasihan Kabupaten  Bantul terus diperkuat. Sebab, Satgas PPA memiliki peran penjangkauan terhadap perempuan dan anak yang mengalami permasalahan, melakukan identifikasi kondisi dan layanan yang dibutuhkan perempuan dan anak yang mengalami permasalahan.

Ketua Satgas PPA Kabupaten Bantul mengatakan, Satgas PPA adalah garda terdepan dan ujung tombak dalam perlindungan dan penanganan kasus kekerasan yang dialami perempuan dan anak.

"Mengingat pentingnya tugas dan peran Satgas PPA, maka dilaksanakan pelatihan-pelatihan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada Satgas PPA dalam penjangkauan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak," tuturnya.

Disampaikan, bahwa fungsi Satgas PPA adalah menjangkau perempuan dan anak yang mengalami permasalahan kekerasan yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan jenis kasusnya.

Pada rakor tersebut pihaknya juga mengajak para stakeholder untuk bersinergi dalam kebutuhan perempuan dan anak terutama dalam mengantisipasi tindak kekerasan. Karena Kabupaten Bantul sendiri sudah bertekad mencanangkan Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB