Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Polres Bantul Giatkan Blue Light Patrol

Posted by tribratanewsbantul on 14:39

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Bantul menggelar Blue Light Patrol di wilayah hukum Polres Bantul. Kegiatan tersebut difokuskan di beberapa titik rawan kejahatan dan obyek vital, Selasa (23/11/2021) malam.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, Blue Light Patrol ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pada malam hingga dini hari.

Menurutnya Blue Light Patrol memang difokuskan pada waktu malam hingga dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru, serta memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Dengan blue light patrol masyarakat akan tahu ada kehadiran Polisi sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tuturnya.

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menyambangi warga yang berkerumun untuk memberikan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, tidak justru meresahkan orang lain seperti minum-minuman keras, pesta narkoba dan balapan liar.

“Kami juga intens terjun ke warga dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga kondusifitas. Diharapkan imbauan ini dapat mewujudkan wilayah Bantul yang aman, nyaman dan tentram,” tutup Kapolres. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:39

0 komentar:

CB