Personel Polres Bantul Amankan Laga Persikabo 1973 melawan Persela Lamongan

Posted by tribratanewsbantul on 13:01

Personel Polres Bantul mengamankan laga Persikabo 1973 melawan Persela Lamongan pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (27/11/2021).

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin langsung pengamanan pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kendati pertandingan digelar tanpa penonton, namun pengamanan tetap dilaksanakan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Seluruh anggota yang memasuki stadion dilakukan swab antigen terlebih dahulu, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Ihsan.

Dalam laga tersebut Persikabo 1973 berhasil meraih kemenangan krusial. Laskar Padjadjaran berhasil menang dengan skor 4-2.

Ciro Alves mencetak hattrick untuk Persikabo. Satu gol lain disumbangkan kapten tim, Manahati Lestusen. Sedangkan Persela mencetak gol lewat Ivan Carlos dan Riyatno Abiyoso.

Di awal laga, dua tim memainkan tempo lambat. Mereka tampak bermain hati-hati. Persela beruntung bisa mencetak gol lebih dulu di menit 13. Sebuah umpan jauh dari Malik Risaldi berhasil ditanduk Ivan Carlos.

Bola sebenarnya tidak meluncur tajam ke gawang Persikabo 1973. Namun kiper Tedi Setiawan posisinya agak maju sehingga tak bisa menggapai bola.

Tertinggal satu gol, Persikabo coba lebih menekan. Ciro Alves jadi motor serangan dari sektor sayap kanan. Mereka seperti terlecut untuk membalas gol tersebut.

Sementara Persela terpaksa harus main bertahan dan mengandalkan serangan balik. Persikabo berhasil menyamakan kedudukan di menit 33 lewat tandukan kaptennya, Manahati Lestusen. Dia berhasil menyelesaikan peluang dari tendangan sudut.

Di menit 40, Persikabo berbalik unggul. Kecepatan Ciro membuat lini belakang Persela berantakan. Pemain asal Brasil ini memaksimalkan umpan jauh rekannya dan melewati kawalan dua pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan ke tiang dekat. Skor 2-1 untuk kemenangan Persikabo bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Pelatih Persela, Iwan Setiawan bereaksi dengan ketertinggalan ini. Dia memasukkan empat pemain bersamaan: Ravi Murdianto, Gian Zola, Akbar Hermawan dan Sandy Ferizal.

Tenaga barisan pemain muda ini diharapkan bisa mengangkat permainan Persela dan itu berhasil. Menit 52, sayap cepat Persela, Riyatno Abiyoso menyamakan kedudukan.

Bermula dari kesalahan Andy Setyo yang gagal membuang bola dengan kepalanya, Riyatno bisa mengejarnya dan menaklukkan kiper Persikabo.

Permainan tetap seru dengan hasil imbang. Karena kedua tim sama-sama ingin menang demi menjauh dari papan bawah. Persikabo dapat sebuah keuntungan di menit 81.

Umpan congkel Roni Sugeng awalnya tak bergitu berbahaya. Lantaran bola lebih dekat kepada kiper Persela, Ravi Murdianto. Tapi mantan kiper Timnas Indonesia U-19 itu melakukan blunder. Ravi sambil menjatuhkan badan ingin membuang bola dengan tangan kanannya. Tapi upayanya tak mengenai bola. Sehingga Ciro dengan mudah mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong. Persikabo kembali unggul 3-2.

Persela mencoba kembali bangkit. Namun dua peluang emas yang dimiliki Malik Risaldi didepan gawang Persikabo 1973 tak bisa berbuah gol. Menit 83, Firza Andika dan Andy Setyo bisa menahan bola tendangan Malik. Sedangkan menit 86, tendangan keras Malik masih menyamping. Padahal kiper Persikabo sudah dalam kondisi tak siap.

Asik menyerang membuat pertahanan Persela lengah. Ciro menghukumnya dengan gol di menit 89. Dia bisa membawa bola dari sudut lapangan menuju dalam kotak penalti. Meski berada di sudut sempit, Ciro berhasil mengarahkan bola di sela tangan Ravi. Persikabo unggul 4-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Persikabo punya kans menjauh dari papan bawah. Tim besutan Liestiadi itu memiliki15 poin dan sempat berada di urutan 12 klasemen.

Sementara Persela, ini merupakan kekalahan ke empat beruntun. Sehingga mereka tertahan di posisi 15 dengan 12 poin. Mereka bisa masuk zona degradasi jika Persik Kediri yang satu tingkat di bawahnya berhasil memetik kemenangan saat lawan Persebaya Surabaya besok (28/11/2021).

Susunan Pemain Kedua Tim

Persikabo 1973 (4-4-2): Tedi Setiawan (kiper); Gilang Ginarsa, Shumeyko, Andy Setyo, Firza Andika (belakang); Ciro Alves, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Guntur Triaji (tengah); Dimas Drajad, Hendra Bayauw (depan).

Pelatih: Liestiadi.

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Birul Walidain, M. Zaenuri, Andri Muliadi, Nasir (belakang): Syahroni, Ahmad Bustomi; Malik Risaldi, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso (tengah); Ivan Carlos (depan).

Pelatih: Iwan Setiawan.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:01

0 komentar:

CB