Maju Lomba Tata Upacara Tingkat Kabupaten, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon dan Babinsa Bersinergi Latih Siswa SMK Negeri 1 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:17

Aipda Wawan Giyarto,S.Psi, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi Kalurahan Pendowoharjo dan Sersan Satu Solekhan Babinsa Koramil 04/Sewon memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera Sekolah (TUBS) kepada siswa SMK Negeri 1 Sewon dalam rangka persiapan menghadapi lomba tata upacara tingkat Kabupaten Bantul di di lapangan upacara SMK Negeri 1 Sewon, Senin (22/11/2021) pagi.

"Materi pelatihan meliputi PBB di tempat maupun PBB berjalan di antaranya dari sikap sempurna, istirahat di tempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan dan langkah tegap maju jalan khususnya bagi komandan upacara, pengibaran bendera, dan melatih siswa yang di tunjuk sebagai pembaca UUD 1945," jelas Aipda Wawan.

Bhabinkamtibmas Pendowoharjo juga mengungkapkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan mental para siswa-siswi lebih siap dan bagus dalam mengikuti lomba.

Disamping untuk persiapan mengikuti lomba,pelatihan ini juga dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera, dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar,mengingat sudah ada 2 tahun lebih sekolah tidak bisa melaksanakan proses belajar mengajar karena pandemi.

Sementara itu Babinsa Koramil 04/Sewon Sesan satu Solekhan mengungkapkan PBB bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa.Dimana para siswa harus mempunyai rasa tanggung jawab kepada dirinya sendiri saat melaksanakan PBB dan juga menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan sehari-hari.

Materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara serta  pembaca teks UUD 1945. “Disinilah langkah awal bagi siswa-siswi sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan kebersamaan,” ungkap Sertu Solekhan. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:17

0 komentar:

CB