Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan Prosesi Sidang Terbuka Senat STTKD

Posted by tribratanewsbantul on 12:26

Sejumlah personel dari Polsek Sewon, Polres Bantul, melaksanakan pengamanan Kegiatan Prosesi Sidang terbuka Senat Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) dalam rangka wisuda program S1 dan D3 kelulusan Taruna Wisuda angkatan XXVI STTKD Yogyakarta Tahun 2021, Sabtu, (27/11/2021) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, yang membawahi kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menuturkan kegiatan wisuda program S1 dan D3 kelulusan Taruna Wisuda angkatan XXVI STTKD Yogyakarta dilaksanakan dua kali sesi mengingat Yogyakarta masih dalam PPKM level 2, dan tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan selama proses berlangsung.

“Wisuda angkatan XXVI  STTKD  Yogyakarta Tahun 2021 terdiri dari Program pendidikan S1 jurusan Teknik Dirgantara berjumlah 26 orang, Program pendidikan D3 jurusan Aeronautika berjumlah 62 orang, Program D3 jurusan Manajemen Transportasi berjumlah 155 orang, Program D4 jurusan Manajemen Transportasi udara berjumlah 83 orang, Program D1 jurusan Pramugari berjumlah 59 oran dan Program D1 jurusan Ground Handling berjumlah 101 orang” ungkapnya.

Aiptu Imron juga menambahkan selama pelaksanaan kegiatan tidak henti – hentinya personil dari Polsek Sewon memberikan himbauan kepada keluarga wisudawan yang hadir, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan, "Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut untuk antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas baik sebelum, pada saat maupun proses kegiatan wisuda," ujarnya.

Kapolsek juga menambahkan, pihaknya turut mendukung dan bersyukur pada berlangsungnya kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan kegiatan Sidang terbuka Senat Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) dalam rangka wisuda program S1 dan D3 kelulusan Taruna Wisuda angkatan XXVI STTKD Yogyakarta Tahun 2021 ini berjalan dengan baik. Jangan lupa tetap memperhatikan dan menaati protokol kesehatan,” jelas Kompol Suyanto SH

Kapolsek juga menjelaskan, penanganan melibatkan pihak kepolisian, dalam hal ini pengaturan jalan dipersiapkan. “Kami telah berdiskusi pada pihak penyelenggara wisuda, yakni kampus STTKD. Sehingga pelaksanaan wisuda berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Tak lupa, Kompol Suyanto mengucapkan selamat kepada wisudawan/wati yang telah berhasil menempuh kegiatan belajarnya, “Saya berharap, wisudawan/wati dapat berkarya dan bermanfaat untuk masyarakat. Serta melayani dan membangun lingkungannya, dimulai dari lingkungan keluarga, dan sebagainya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut General Manager Angkasa Pura 1 bapak Danang Mandala Prihantono, LLDIKTI wilayah V Yogyakarta Ganang Sudirman, Genny Luhung Prasojo  selaku Kabid Pendidikan, Wakil Direktur Poltebang Surabaya Doktor Wiwid Suryono, M.Pd, Direktur Keselamatan Capten Dodi Arifin, Komisaris PT. SAS Karel Sitanggang, Wakil Ketua komite tetap Pemeliharaan pesawat udara / MRO Kadin Richard Budihadianto, Kasubag Umum dan kepegawaian Dindikpora Kab. Purworejo, Sigit Suoriyanto, SE., MM, Staf Ahli Bupati Kulon Progo, Bambang Sutrisno Staf Ahli Bupati Kulon Progo. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:26

0 komentar:

CB