Polsek Sewon Pengamanan Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2021

Posted by tribratanewsbantul on 12:10

Polsek Sewon melaksanakan pengamanan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2021 yang diselenggarakan di Kampus Institut Ilmu Quran (IIQ) komplek Pondok Pesantren Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Rabu (24/11/2021) siang.

Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH dengan menempatkan personelnya sesuai ploting. Dengan pengamanan tersebut diharapkan kegiatan MTQ berjalan lancar dan aman.

Sementara itu, Bupati Bantul yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Bantul Drs. H. Helmi Jamharis MM dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan pengembangan syiar agama Islam tersebut.

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Bantul tahun 2021, yang dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai dengan 25 November 2021. Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun kita tetap berharap tidak mengurangi semangat dan kesungguhan para peserta MTQ dan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini,” ungkapnya.

Selain meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, Sekda Kabupaten Bantul juga berharap kegiatan ini juga dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Bantul yang Projotamansari serta dapat melahirkan para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah, Mufassir dan Mufasiroh yang terbaik di daerah.

“Untuk itu, melalui MTQ ini kami berharap semua mampu dan mau mensyiarkan serta membumikan Al Quran di Kabupaten Bantul. Dengan Al Quran menjaga kemuliaan Islam dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis MM, Kabag Kesra Kabupaten Bantul Edi Bowo Nurcahyo MA, Kapolres Bantul yang diwakili oleh Kabaglog Polres Bantul AKPB S. Parmin, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Supriyanto S. STp, Kasubagbin Kejari Bantul Aribudi SH SE, Kasubag TU Kementrian Agama Bantul Drs. H. Mukhotip MpdI, Rektor Kampus IIQ DR. Ahmad Sihabul Millah MA, Ketua Yasasan Al Ma'had An Nur KH Yasin Nawawi dan Pengasuh Ponpes An Nur KH.Muslim Nawawi. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:10

0 komentar:

CB