Kapolsek Kasihan Hadiri Peresmian Kantor Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

Posted by tribratanewsbantul on 09:41

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menghadiri peresmian kantor Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah di Menayu Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Senin (22/11/2021).

Peresmian kantor Majelis Diktilitbang ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Ketua PP Muhammadiyah Koordinator Bidang Pendidikan Muhadjir Effendy dan pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah.

Dibangun di atas tanah seluas 265 meter persegi, gedung kantor itu dibangun bertingkat dan dilengkapi dengan tanah lapang seluas 280 meter di bagian barat dan lahan parkir seluas 260 meter di bagian timur.

Ketua Majelis Diktilitbang Lincolin Arsyad menjelaskan, kantor yang dibangun dengan biaya lebih dari 3 miliar rupiah ini sudah mendapat sertifikasi ISO dan dilengkapi Sistem Informasi Manajemen (SIM) berbasis digital, seperti sistem persuratan dan dokumen, laporan kegiatan majelis, laporan pimpinan PTMA, implementasi standar Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), sistem informasi beasiswa, dan risetMu untuk pengelolaan hibah penelitian. Kehadiran kantor ini, katanya, diharapkan mampu meningkatkan peran Muhammadiyah untuk mencerdaskan dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan warga dunia.

Selaku Ketua PP Muhammadiyah Koordinator Bidang Pendidikan, Muhadjir Effendy menyampaikan terima kasih atas segala upaya dan jerih payah Majelis Diktilitbang dan para pimpinan PTMA dalam rangka memajukan Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan bahwa kantor Majelis Diktilitbang ini merupakan saksi perjalanan Majelis Diktilitbang sejak dibentuk pada 1986, sebagai tindak lanjut dari hasil Muktamar Muhammadiyah ke-41 di Solo.

 Selama  kegiatan berjalan aman dan lancar dengan mendapat pengamanan dari Polsek Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:41

0 komentar:

CB