Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Sitimulyo Bripka Ikuti Giat PSN

Posted by tribratanewsbantul on 12:42

Dalam angka mencegah berjangkitnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Bhabinkamtibmas Sitimulyo Bripka One Novutardi SH,  pada pagi ini mengikuti kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan Gebyok Sampah di Dusun Banyakan Sitimulyo Piyungan Bantul, Minggu (14/11/2021).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul dengan maksud untuk mencegah berjangkitnya penyakit DBD yang disebabkan karena gigitan nyamuk aedes aegyti di musim penghujan.

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Panewu Piyungan Anton Yulianto AP M.IP menyasar tempat- tempat yang disukai untuk berkembang biak nyamuk aedes aegyti antara lain bak kamar mandi, tempat-tempat yang ada genangan air, selokan/got dan barang- barang bekas yg ada airnya.

Pada kesempatan tersebut petugas juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap melaksanakan Protokol kesehatan termasuk menjaga kebersihan dan memelihara kesehatan untuk kepentingan bersama (keluarga).

Selama kegiatan berlangsung petugas maupun masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker. (Humas Polsek Piyungan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:42

0 komentar:

CB